Tuesday, January 13, 2009

MENCUATKAN ALEXA RANK PADA BLOG DARI PULUHAN JUTA MENUJU JUTAAN DALAM 2 MINGGU!

Assalamualaikum!
Teman-teman blogger saya mau berbagi pengalaman neh...Saya baru saja men-seriusi dunia blogging kira-kira masih 1 bulan yang lalu. Saat pertama kali blogging, saya bingung mau buat artikel apa(hehehe...maklum newbie sih! :D). Hari demi hari sepi pengunjung tak jua datang. Akhirnya dengan segala ketekadan dan kemauan yang keras (akwkaakwka...kayak mau ngapain ae!), Saya mencoba belajar ilmu SEO dari situs mas cosa. Sayangnya, saat itu, situs mas Cosa masih di deface. Hiks..hiks..gagal deh mau belajar SEO. Saya lakukan sambil membuat posting-posting yang mungkin membuat saya senang (jika bloggingnya senang,pasti deh ga bosan :D!)

Nah,,,tak terasa sudah 3 minggu blog saya berdiri, tak terasa juga banyak pengunjung yang datang menghampiri. Pertama saya lihat, ALEXA RANK saya masih sekitar 13,4xx,xxx (13 juta dan lupa :D), saya bisa maklum, karena blog saya termasuk baru. Setelah saya lihat dalam perkembangan 3 minggu ini, ASTAGHFIRULLAH, PAK RT DATANG BAWA POLISI (Koq kayak lagunya Jamrud ya? :P) saya melihatblog ini, SECARA DRASTIS NAIK MENJADI 4,829,982 dalam 3 minggu!
Agaknya saya tak akan membagi ilmu SEO (Search Engine Optimization) kepada Anda, karena saya tahu, anda lebih mampu dan bisa dibandingkan saya. Tetapi saya akan sedikit membagi, bagaimana situs blog ini dapat mampu memberikan visitor dan unique secara berkesinambungan! :D

OK LET's CHECK IT OUT! :)

1. Buatlah Posting baru yang Jarang ditemui!
Menurut saya ini penting, jadi akan ada banyak visitor setelah melihat "keanehan" pada situs Anda. Sekaligus rasa ingin tahu yang meluap-luap :D
2. Promosikan Situs Anda pada FORUM!
Ini yang membuat situs saya sedikit banyak memiliki visitor yang lumayan. Buatlah posting pada forum tentang bidang atau konten blog anda yang sesuai (Blog nya tentang mobil, larinya ke sepak bola!! Ga nyambung kan? :D)
3. EXCHANGE LINK dan BLOGWALKING!
Meninggalkan bekas pipis (baca : BLOGWALKING) merupakan salah satu cara yang bisa Anda perbuat supaya blog anda "tercium" oleh blogger lainnya. Tentunya membangun sebuah komunitas dapat membuat kita lebih erat dan tentunya menambah visitor Anda. :)
Tukar rumah (baca :EXCHANGE LINK) juga merupakan cara yang ampuh untuk membangun blog anda.
Ini adalah screenshot dari BLOG ini satu minggu sebelum hari ini (terhitung 13 Januari 2009)


Kiranya cukup sekian dulu, saya belum terlalu bisa menulis, tapi bisa mengetik :D.
Tunggulah edisi "MENINGKATKAN TRAFFIC" LAINNYA! eheheheh...SARAN dibutuhkan :)

5 comments:

Unknown said...

keren master

gadget said...

Bukan master bos..cuma berbagi pengalaman...sapa tahu sampeyan udah nyampe 1000 visitor/hari...amiiinn!! :)
Ada saran mohon ditulis :)

Blurain said...

wekku koq g iso dikomment bro ?

sbn said...

emang bener tuh...tukeran link salah satu cara yg ampuh buat naekin traffic blog / website kita
i have put your code inside my blog www.retrocreation.blogspot.com
kindly put mine into your blog

zaenal arifin said...

terima kasih bnyak isi artikelnya bagus; saya sedang mencoba meningkatkan ranking web saya http://www.phpscriptsonline4u.com dan http://thedownloadswebstore.co.uk; mantaab saat ini sudah menembus di bawah ranking 2 juta alexa, padahal umur di bawah 1 bulan; web saya http://www.phpscriptsonline4u.com dan http://thedownloadswebstore.co.uk adalah web store penyedia alat-alat instan bisnis di internet seperti bisnis

Post a Comment